Dalam rangka menyambut Isro’ Mi’roj, Tim KKN STAI AL FITHRAH di desa Watu Agung, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan kegiatan “Jalan Sehat”, Sabtu 15 April 2017.

Kegiatan ini merupakan progam tim KKN STAI Al Fithrah untuk memacu semangat remaja desa Watu Agung dalam Keagamaan, yg sebelumnya berupa pengajaran rutin  baik di lingkungan formal maupun non formal, kemudian di wujudkan dengan jalan sehat, karena di dalam tubuh yg sehat terdapat jiwa yg sehat.

Acara di mulai pukul 07.00 wib, dengan pengarahan sekaligus pemotongan pita yang menandakan dibukanya start jalan sehat.

Acara ini diikuti tak kurang dari 300 peserta, yg terdiri dari 150 siswa Mts Sunan Giri, 50 peserta dari Madrasah Diniyah, 50 Peserta Madrasah Ibtida’iyah,  dan sisanya adalah Pemuda serta warga desa Watu Agung.

Pukul 09.00  wib. Acara  dilanjutkan dengan Pentas Seni tim KKN, Senam kebugaran bersama dan Pembagian Dorprise yg berjumlah 115 buah.

Kesan beberapa warga mengenai kegiatan ini sangatlah positif. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Ketua Mts Sunan giri, Mas Hilmi (35): “KKN kali ini sangatlah meriah dibandingkan dengan KKN kampus lain yang beberapa waktu lalu disini. Saya amati KKN sekarang lebih kreatif, lebih bermasyarakat dan mudah bergaul, sehingga sesuai dengan keinginan masyarakat sini. Mulai dari kegiatan Desa bersih Lingkungan Sehat, pengkaderan pembaca Manaqib dan penabuh rebana, pengajaran MADIN, pengecatan Mushola/revitalisasi tempat ibadah, pembuatan papan nama tempat ibadah, papan nama arah jalan, penomeran rumah dan sekarang jalan sehat”.

Acara ini selesai pukul 10.30 wib. dan ditutup dengan Doa serta foto bersama.

Leave a Comment