Temu Akrab merupakan salah satu acara dan kegiatan tahunan dari Program Studi Perbankan Syari’ah sebagai penyambutan dan peneguhan mahasiswa baru untuk menjadi keluarga besar Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam khususnya Program Studi Perbankan Syari’ah.

Kali ini, Program Studi Perbankan Syari’ah mengadakan kegiatan temu akrab dan entrepreneurship dengan tema “Bergerak Menjadi Satu Dengan Semangat Juang Bersama Dalam Menciptakan Suatu Perubahan” yang bermaksud salah satu bentuk peningkatan kualitas hidup dapat diperoleh melalui Temu Akrab antara Dosen, Mahasiswa beserta MABA (Mahasiswa Baru) Perbankan Syari’ah serta Entrepreneurship. Melalui jalur yang singkat ini, MABA dibina dan diarahkan dengan metode yang lebih efektif dan tepat sasaran serta berorientasi pada manajemen maupun praktik. Tujuannya adalah setelah kegiatan Temu Akrab dan Entrepreneurship, peserta dapat memanajemen diri sendiri dan menerapkan skill yang diperolehnya dalam bentuk sebuah wirausaha baru.

Temu akrab dan entrepreneurship Program Studi Perbankan Syari’ah tahun ini dilaksanakan mulai hari Ahad tanggal 10 September – 17 September 2017. Kegiatan ini dibuka pada tanggal 10 September, dengan dihadiri Narasumber yang sangat Inspiratif bagi kita semua, yaitu Bapak Drg. Jusuf Syamsudin, Sp.Ort. (K) selaku Kepala STAI Al Fithrah yang menyampaikan materi tentang Organisasi Sosial. Selain dari Kepala STAI Al Fithrah kita juga dihadiri Bapak Supratno, M.SM. selaku bendahara LPBH PWNU Jatim serta Komisaris Utama  PT. Sukses Bangun Pertiwi dalam bisnis properti yang menyampaikan Motivasi serta materi tentang Kewirausahaan. Setelah pembukaan Temu Akrab kita semua mengikuti kegiatan Entrepreneurship selama 6 hari dengan cara MABA diberi modal sedikit dan dikembangkan sekreatif mungkin yang menghasilkan lebih banyak dari modal. Kegiatan diakhiri pada tanggal 17 September 2017 dengan implementasi dari konsep entrepreneur ke masyarakat umum secara langsung yaitu di Taman Suroboyo. Hasil dari entrepreneurship disisihkan sebagian untuk yang lebih membutuhkan. Semoga dari kegiatan tahunan Program Studi Perbankan Syari’ah tersebut kedepannya mahasiswa lebih aktif dalam kegiatan akademis maupun non akademis.

Leave a Comment