Sabtu(21/10/2017), Mahasiswa semester V Program Studi Manajemen Pendidikan Islam STAI Al Fithrah mengadakan acara “Workshop Supervisi Lembaga dan Pembelajaran Pada Pimpinan dan Kepala Madrasah Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya”. Acara ini dilaksanakan di Pendopo Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya, dimulai pada pukul 07.00 WIB. Acara diawali dengan pembacaan tawashul dan sholawat fii hubbi oleh Al Ustaz Ahmad Syatori, M.Fil.I kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.  Narasumber dalam acara ini adalah Dr. AB. Musyafa’ Fathoni, M.Pd., sedangkan pesertanya adalah jajaran pimpinan Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah, beserta para Kepala Bagian yang berjumah sekitar 50 orang.

Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan diskusi kemudian praktik supervisi oleh peserta workshop terhadap mahasiswa. pada kesempatankali ini, Al Ustaz Kunawi, M.Pd.I (Kamad PDF Ulya Al Fithrah) berkesempatan praktek di depan peserta yang lain untuk melakukan supervisi dan yang menjadi objek supervisi adalah mahasiswa semester V prodi MPI untuk mengajar. Setelah praktik, peserta workshop mengevaluasi proses supervisi yang dilakukan oleh supervisor dan mahasiswa.

Kegiatan ini diharapkan diadakan secara kontinu dan berkala karena untuk meningkatkan profesionalitas guru dan pempimpin Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya.(Aprillia)

Leave a Comment