Sabtu (28/10/2017), Mahasiswa semester I Program Studi Manajemen Pendidikan Islam STAI Al Fithrah mengadakan acara “Diskusi Pembekalan Intelektual mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam”. Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan pemikiran-pemikiran secara realistis dan produktif agar aktif dalam pembentukan public speaking. Acara ini diadakan di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Al Fithrah Surabaya, dan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Acara diawali dengan pembacaan tawashul dan istighotsah oleh Bapak Nur Kholis, Lc.M.H.I, kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama Nur Kholis, Lc.M.H.I selaku Kaprodi MPI, dilanjutkan sambutan yang kedua dari wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiawa (BEM) STAI Al Fithrah oleh Tri Mustofa.  Sambutan ketiga diwakili oleh Muhamad Khoiruddin selaku ketua Himpunan Mahasiswa Prodi MPI, dan sambutan yang terakhir oleh Imam Syukron selaku ketua panitia agenda acara. Peserta pada acara ini mencakup seluruh mahasiswa MPI semester 1,3 dan 5, turut hadir pula perwakilan kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa, dan Mahasiswa yang lainnya.

Setelah penyampaian sambutan dan inspirasi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang ditujukan kepada Kaprodi MPI, BEM, dan juga ketua Hima Prodi MPI oleh teman-teman MPI semester 1. Dilanjutkan pengesahan agenda oleh ketua pelaksana dengan disaksikan Kaprodi, BEM, HIMA PRODI, dan yang lainnya, dan diakhiri doa penutup.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali jiwa intelektualitas dan pemikiran Mahasiswa MPI semester 1 sebagai mahasiswa baru. Adapun Manfaat dari kegiatan ini agar seluruh mahasiswa yang turut andil dalam agenda ini lebih aktif dalam melatih gaya berbicara dan daya pikir yang sudah dikembangkan agar terciptanya Mahasiswa yang mempunyai pemikiran berkualitas. Harapan panitia agar kegiatan ini tidak hanya Prodi MPI saja, melainkan prodi-prodi lain di lingkungan STAI Al Fithrah.

Leave a Comment