Kamis, 30 November 2017, UKM kepenulisan STAI Al Fithrah yang lebih dikenal dengan komunitas senja mengadakan workshop kepenulisan yang bertema “satu goresan menuju sejuta perubahan”. Event dihelat dalam rangka hari jadi pertama komunitas senja serta peluncuran buku perdana mereka yang berjudul “Catatan Kehidupan Antologi Cerpen Dan Puisi.” Acara ini dilaksanakan di Auditorium Pondok Pesantren Al Fithrah. Ust. Chafid Wahyudi, M.Fil.I, selaku pembina dari komunitas ini mengatakan: “komunitas senja semacam telur pecah dari STAI Al Fithrah yang telah berhasil menelurkan satu karya, walau karya tersebut masih butuh kritikan dan evaluasi lebih lanjut.“

Satu Buku Sebelum Mati” ucap saudaria Iftitah Hidayati, S.Kom.I, selaku pemateri pada worhsop ini. Beliau adalah seorang penulis yang berhasil menerbitkan 7 novel dan berperestasi dalam beberapa ajang lomba kepenulisan. Menurutnya, sudah selayaknya bagi seorang mukmin untuk mengikuti perintah Rasulullah yang menganjurkan kita untuk memiliki sifat seperti sifat Allah SWT. Sifat yang bisa kita tiru salah satunya adalah ke-MahaAbadian Allah SWT. maka dengan menulis wawasan dan gagasan kita bisa abadi. Dalam kesempatan ini, ia memaparkan tentang 5 (lima) rukun menulis, 6 (enam) trik menulis buku best seller, dan apa saja yang harus dilakukan oleh seorang penulis pemula, atau bahkan mereka yang sudah berkompeten dalam menulis.

Acara ini berjalan dengan lancar, para peserta sangat antusias menyimak dan mempraktekkan petunjuk  dari narasumber. Workshop ini  bertujuan untuk mendongkrak motivasi menulis peserta, mengajarkan kepada mereka tentang bagaimana cara menulis yang baik, berpontensi, dan produktif.

Leave a Comment