Sabtu (7/12) Sebanyak tiga puluh lima anggota Badan Eksekutif Mahasiswa STAI AL FITHRAH melakukan kunjungan studi banding ke Universitas Tronojoyo Madura (UTM). Alasan dipilihnya UTM karena UTM memiliki granda keorganisasian yang sangat bagus untuk di contoh dari tataan kestruktural dan Proker tahunan yang mengarah. Tujuan dari kegiatan studi banding ini adalah sharing pengalaman dalam pengelolaan organisasi.
Di Universitas Tronojoyo Madura BEM Universitas dikenal dengan nama Kabinet Joko tole nama ini diambil sebagaimana harapan mereka, agar menjadi seperti halnya pahlawan Madura yang mampu mengharumkan nama UTM. BEM UTM memiliki struktrul keorganisasian beberapa mentri, dimana mentri-mentri disesuaikan dengan visi dan misi Kabinet Joko Tole, dimana dalam hal ini langsung diterapkan pada BEM STAI AL FITHRAH sebagai garande perubahan agar lebih signifikan penataan dalam struktul Organisasi. Setelah acara selesai dengan sambutan dari WAPRESMA BEM UTM kemudian PRESMA BEM STAI AL FITHRAH oleh Ilham Akhmad, Kemudian disusul dengan sesi diskusi antar mentri, dari setiap Mentri BEM STAI AL FITHRAH maupun BEM UTM membuat halaqoh untuk sharing-sharing masalah terkait dan berbagai pengalam dari mulai pertanyaan umum hingga yang lebih rinci seperti pencairan dana dan pentingnya penegasan SOP (Standar Oprasional Prosedur).
Banyak pengetahuan yang kami dapat mengenai organisasi BEM setaranya, dan banyak hal yang harus diperbaiki melihat dari kinerja BEM UTM. Ribuan motivasi dan hal baru kami dapatkan dari mentri-mentri BEM UTM ataupun Presmanya. Pada dasarnya apa yang kita lakukan pada hari ini adalah proses, dan pengalaman. Jikalau kamu jadi mentri dalam negri BEM, maka bayangkanlah jikalau kamu menjadi mentri dalam negri Negara Indonesia nanti, begitupun jadi mentri keuangan, mentri luar negri dan lain-lain. Maka bersyukur kalian dipilih untuk mendapatkan pengalaman menjadi manusia berdasi. Dan semoga proses saat ini dapat menjadikan kita lebih baik saat kita menjadi mentri Negara Indonesia suatu hari nanti.
Diharapkan adanya Studi banding ini bisa meningkatkan kinerja BEM STAI AL FITHRAH dan mengambil manfaat dari BEM UTM yang notabenya lebih banyak pengalaman di bidang organisasinya, serta bisa lebih melebarkan sayap STAI AL FITHRAH di berbagai Universitas-Universitas.

Leave a Comment