Alhamdulillah kegiatan Bakti Sosial dengan tema “Menanamkan Jiwa Entrepreneurship Pada Generasi Muda Bangsa” yang diinisiasi oleh Mahasiswa Prodi Ilmu Al Quran dan Tafsir (IAT) dan Prodi Perbankan Syariah (PS) ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses. Acara ini dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 26 Februari 2017 dimulai dengan ziarah ke Pesarean Hadlratus Syaikh RA. Dilanjutkan persiapan serta breafing panitia. Acara dibuka dengan pembacaan Kalam Ilahi, lalu sambutan dari pihak Yayasan, Dosen Pembimbing serta sambutan dari perwakilan Panitia Bakti Sosial. Kemudian diawali dengan pemutaran video yang pertama membahas tentang kesuksesan menjadi seorang entrepreneur yang dimiliki oleh orang-orang dengan fisik sempurna. Dilanjutkan dengan tutorial produksi dari masing-masing PJ serta praktikum produksi dari masing-masing kelompok yang didampingi masing-masing PJ. Praktikum produksi yaitu setiap masing-masing kelompok membuat kreatifitas dari bahan apapun dan sekreatif mungkin yang bahannya sudah disediakan oleh panitia. Kemudian ISHOMA dan dilanjut dengan pemutaran video yang kedua membahas tentang kesuksesan menjadi seorang entrepreneur yang dimiliki orang-orang dengan fisik yang kurang sempurna. Dilanjutkan dengan video cara pemasaran entrepreneur dan distribusi dengan baik dan benar.

 Setelah pemutaran video yang kedua dilanjut dengan live distribusi yang dimana teman-teman dari Yayasan per kelompok masing-masing dengan belajar ataupun praktek langsung bagaimana memasarkan produk kreatifitasnya ke semua panitia dan dosen serta tamu undangan yang hadir di acara tersebut. Kemudian dilanjut dengan presentasi hasil produksinya dan bagaimana cara pemasaran yang sudah dilakukan dari teman-teman Yayasan per kelompok masing-masing serta tidak lupa menampilkan Yel-yelnya. Dilanjutkan dengan pembagian juara dari hasil presentasi terbaik, distribusi terbanyak, dan yel-yel terbaik.

 Setelah pembagian hadiah acara ditutup dengan pembacaan doa yang diwakili oleh pengurus pimpinan yayasan yang dilanjut dengan pemberian sumbangan untuk pihak Yayasan dan pemberian tali kasih untuk teman-teman Yayasan.(panitia)

Leave a Comment